26 Mei 2011

Cara membakar ide-ide Kreatif

By Yogi Rahmantyo  |  5/26/2011 08:58:00 AM 3 comments

Teman-teman bukan manusia kreatif yang serba bisa, tetapi harus kalian ketahui,bahwa setiap manusia mempunyai peluang untuk mengembangkan kreativitas yang mereka miliki dan mempersembahkan suatu sumbangan buat indonesia kita ini.Tak usah ragu dan hanya menunggu kapan pikiran dan ide kreatif itu muncul tetapi yang harus teman-teman lakukan adalah percayalah bahwa kalian bisa menjadi sesuatu yang kalian inginkan dan meraih semua mimpi kalian.beberapa hal yang mungkin bisa memberi sedikit jalan teman-teman untuk berfikir kreatif adalah sebagai berikut:


Cara memupuk kreativitas:

Sisihkan waktu-waktu tertentu setiap hari/malam guna berpikir kreatif. Coba waktu-waktu yang berlainan untuk mengetahui waktu terbaik buat kita
Mencari lingkungan/tempat terbaik buat memupuk kreativitas
Membuat alat-alat pengingat agar kita selalu konsisten untuk terus berpikir kreatif
Membantu dan mendorong orang lain untuk menjadi kreatif akan memupuk juga kreativitas diri kita sendiri.

Memanfaatkan metode brainstorming:

Tunda keputusan. Jangan mengkritik dan mengevaluasi gagasan ketika pembahasan tengah berlangsung. Pilih gagasan yang terbaik
. Dapatkan sejumlah besar gagasan. Tuliskan sebanyak mungkin gagasan secepatnya. Gunakan gagasan aneh dan menggelikan untuk merangsang lahirnya gagasan konvensional. Jangan membatasi diri/terikat pada satu gagasan tertentu sebelum Anda meneliti sebanyak mungkin gagasan yang dapat dikembangkan.Menjadi kreatif melibatkan risiko kegagalan, ketidakpastian, dan kerja keras yang sia-sia. Setiap hal yang baru akan menuai penolakan. Namun mengucurkan keringat untuk bekerja kreatif jauh lebih baik daripada membiarkan diri berkarat dalam kebiasaan.

Tentukan sasaran Anda, pilih waktu terbaik, pecahkan masalah, dan jadikan hidup lebih menyenangkan, produktif, dan memiliki segi-segi petualangan.
Dalam hidup kita, berapa banyak kita perlu bersikap tuli, berhenti mempercayai orang-orang yang bersikap negatif, yang mengatakan pada kita bahwa kita telah gagal, padahal dalam batin kita tahu kita sungguh mempunyai kemauan untuk menang?suarakan dalam hati kalian dengan keras bahwa"AKU BISA...!!! DAN PASTI BISA.."..karena yang terpenting dari semua ini adalah tentang bagaimana cara anda mempercayai kemampuan diri anda sendiri...OKE...!!!
Semoga dapat bermanfaat...GOOD LUCk...BRO!!!

Author: Yogi Rahmantyo

Hello.. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami. Semoga bermanfaat untuk Anda. Salam sukses!!

3 comments:

Anak Desa mengatakan...

Posting yang memberi semangat buat Anak Desa seperti saya. Saya akan selalu berkata "AKU BISA...!!! Dan PASTI BISA...!!! semua gagasan saya ditempat kerja gak boleh gagal...! Do'akan anak desa ini Ya!

Gie Rahmantyo mengatakan...

Siap.. Sama2 anak desa.. harus tetap semangat.. :)

kamudeda.com mengatakan...

artikelnya menambah semangat bgt.............

Gratis!!

Daftarkan email Anda dan dapatkan artikel menarik setiap harinya.

Recent Articles

© 2014 Blog Anak Desa. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered by Blogger.
TOP