27 April 2014

Sajak Adinda

By Yogi Rahmantyo  |  4/27/2014 05:58:00 PM No comments

Aku tak tahu kapan kau pelukku kembali..

ingatkah..kau tersenyum curiga saat aku menutup kedua matamu
kau selalu bertutur lembut,
dengan sayangmu kau bilang “cintaku..”

kau berusaha menutup kepalaku dengan tangan lembutmu
di saat mentari tepat berada di atas kita
atau di saat rinai hujan jatuh pada pelupuk bumi
selalu kau lakukan itu..
padahal kau harus berusaha meninggikan kakimu,
baru kau bisa menutup kepalaku..
selalu kau bilang “jangan sakit cintaku..”

seringkali kau korbankan waktumu
hanya untuk mendengarkanku berbicara
memperhatikan segala keluh kesahku
atau sekedar menemaniku lalu lalang kesana kemari..
selalu kau bilang padaku, “aku ingin ada untukmu..”

saat aku jatuh sakit
tak peduli  sesibuk apa dirimu
kau pasti menyempatkan waktu untukku
selalu kau bilang “cepat sembuh ya..”

kau selalu memintaku mensyukuri apa yang di berikan Allah
jika aku lupa, kedua alismu bertemu..
sembari menatap tajam kau katakan  “jangan sombong ya..”
selalu begitu..
selalu begitu..
betapa baiknya dirmu..

tapi di satu sisi
aku sering mengabaikanmu..
tak terhitung berapa puluh kali ku kecewakanmu..
atau menyakitimu..

di balik tegarmu kau sembunyikan kekecewaanmu..
di balik senyummu kau simpan amarahmu..
di balik perhatianmu kau buang sedihmu..

Ya Allah..
apa yang terjadi pada diriku?
pergi kemana akal sehatku?
dimana kubuang otak warasku?
hingga begitu tega membuatnya terluka..
mengoyak hati dan merobek asa yang ada di dadanya..

masihkah ada waktu untuk diriku
memperbaiki semuanya..
menjadi yang terbaik baginya..
aku yakin harapan itu masih ada..

adinda..
mataku ingin melihat senyummu kembali tersungging di bibir manismu
telingaku ingin mendengar celoteh riangmu tentang masa depan kita
dan otakku ingin terus merekam memori kita berdua
aku ingin mewujudkan mimpi kita bersama..
hanya bersamamu..
izinkan aku..

tunggu aku sayang..
aku pergi karena tugas
dan pulang karena cinta



di atas cakrawala Indonesia, Lion Air JT 668 rute Jogjakarta-Balikpapan, 20 April 2014.

Author: Yogi Rahmantyo

Hello.. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami. Semoga bermanfaat untuk Anda. Salam sukses!!

0 comments:

Gratis!!

Daftarkan email Anda dan dapatkan artikel menarik setiap harinya.

Recent Articles

© 2014 Blog Anak Desa. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered by Blogger.
TOP